Referral Banners

Tuesday 13 March 2012

Terapi Berfikir Positif


         Suatu penelitian tentang keyakinan pernah dilakukan oleh Universitas Yale, Amerika Serikat, kepada beberapa mahasiswa dikatakan "Orang yang bermata biru jauh lebih cerdas dari pada orang yang bermata hitam. Hasil belajar mereka jauh lebih baik". Tak ada penjelasan lebih, tapi sesuatu yang menakjubkan terjadi. Hasil belajar mahasiswa yang bermata biru berkembang sangat pesat. Sebaliknya, nilai yang didapat mahasiswa bermata hitam merosot tajam.



        Para peneliti kembali mengumpulkan mereka, kepada para mahasiswa disampaikan bahwa telah terjadi kekeliruan dalam penelitian. Sebab, mahasiswa bermata hitam ternyata jauh lebih cerdas di bandingkan mahasiswa bermata selain warna hitam. Para peneliti kemudian meminta maaf kepada semuanya.

       Untuk ke dua kalinya terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan, hasil ujian mahasiswa bermata melesat tinggi, sebaliknya, hasil ujian yang diperoleh mahasiswa yang bermata biru merosot tajam. Setelah itu para peneliti mengumpulkan mereka kembali. Dikatakan kepada mereka, bahwa warna mata tidak ada hubungannya dengan kecerdasan. Para peneliti yang menyampaikan bahwa yang mereka lakukan hanyalah meneliti tentang kekuatan keyakinan.

      Begitulah kekuatan pikiran kita bekerja, semuanya berdasarkan apa yang kita pikirkan, untuk itu, mari kita lalui hari-hari ini dengan semangat, optimis dan percaya diri.

:-)

->>end<<--

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Karna Pengalaman Begitu Berharga Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha