Referral Banners

Friday 16 March 2012

4 Hal Yang Membuat Bahagia


         Dalam hidup ini terkadang kita akan menemukan beberapa hal yang membuat kita kecewa, sakit, menangis dan tentu hal ini sudah merupakan bagian dari kehidupan. Namun tidak semua orang mampu bertahan dikala sedih, dikala dirundung masalah, dan problema hidup ini. Sesungguhnya hidup bahagia akan membuat hidup kita jadi sehat dan hidup menjadi lebih bermakna. Adapun hal-hal yang membuat bahagia yaitu:

1. Keyakinan (Tawakkal)


meyakini bahwa semua yang terjadi adalah kehendak Sang pencipta, baik itu takdir yang baik maupun takdir yang buruk, Manakala dalam hidup ini pernah mengalami hal yang tidak sesuai dengan keinginan, harus yakin bahwa pasti Allah telah memberikan jalan keluar yang lain, seperti ketika satu pintu sudah tertutup, yakinlah bahwa Allah telah membuka pintu yang 99 nya.

Meminta pertolongan hanya kepada Allah, tiada yang lain yang patut disembah selain Dia. Jangan pernah sekali-kali meminta pertolongan kepada selain Allah, perlu di ingat bahwa manusia adalah makhluk yang paling mulia di antara makhluk ciptaan Allah, jadi ketika kita meminta pertolongan kepada makhluk lain maka hal itu justru akan menjatuhkan martabat manusia itu sendiri.

2. Sabar


Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Sabar sendiri terbagi menjadi 3 hal, antara lain; sabar menjalankan perintah Allah, sabar menjauhi larangannya dan sabar dalam menghadapi musibah. 3 hal inilah yang perlu diperhatikan dalam sabar, dan hal ini tidak semua orang dapat mengamalkannya. Namun bila kita mampu melaksanakannya insyaallah kita akan termaksud orang-orang yang dirahmati oleh Allah. Amin...

3. Berusaha (Ikhtiar)


Berdoa dan usaha adalah hal yang tidak bisa dipisahkan, kita diwajibkan untuk berusaha dan setelah itu berdoa, pasrah, bahwa semua yang akan terjadi nanti Allah sudah pasti campur tangan, artinya ketika usaha yang kita lakukan berujung kesuksesan kita mengucapkan syukur dan ketika usaha kita tidak berujung kesuksesan, harus yakin bahwa semua itu yang terbaik untuk diri kita sendiri.


4. Syukur

Sudah sangat sering kita menyaksikan di layar televisi dan sangat banyak para pejabat-pejabat kita yang sebenarnya kehidupannya sangat enak, gajinya banyak, uang tunjangannya tiap bulan ada, namun mereka tetap saja masih mengambil yang bukan haknya. Istilah lain dikatakan sebagai koruptor, koruptor sendiri tak jauh berbeda dengan kata pencuri. Bila kita menyaksikan di layar televisi banyak pencuri-pencuri kecil yang malah dihukum bertahun-tahun karna melakukan hal-hal kecil misalnya mencuri ayam, atau mengambil dompet guna memenuhi kebutuhan hidupnya, sungguh sangat di sayangkan bagi para pejabat di negara kita yang hidupnya serba ADA namun masih tetap minum aspal yang dikiranya kopi, makan tusuk sate padahal beton jembatan, dan masih banyak lagi.

Satu kata yang jarang dimiliki yaitu kata syukur, sungguh hidup ini akan terasa indah bila kita mau mensyukuri apa yang ada pada diri kita, seperti nikmatnya mata, rumah yang sederhana, dan keluarga yang menyangi kita.


<<<<>>>> End <<<<>>>>

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Karna Pengalaman Begitu Berharga Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha